Sinetron Kepompong (SCTV)

Thursday, February 5, 2009, 5:15 PM

Assallamualaikum,

Di antara banyaknya sinetron tak mendidik dan merusak moral bangsa, saya tertarik pada sebuah sinetron yang ditayangkan di SCTV, setiap sore. Judulnya Kepompong. Ini sinetron remaja sebenarnya. Menceritakan persahabatan 5 anak sejak kecil dan berlanjut hingga mereka SMA. Mereka benar-benar akrab dan kompak, sudah seperti keluarga.

Cerita Kepompong ini cukup bagus, bahkan patut diacungi jempol.

Dulu saya sempat heran, sebab di antara lima sahabat ini, ada seorang cowok yang diperankan oleh Derby Romero (yang dulu memerankan tokoh Saddam pada film Petualangan Sherina). Heran juga, kenapa bisa ada cowok yang berteman akrab dengan para perempuan, dan dia tidak punya satu teman cowok pun? Biasanya cowok yang seperti ini punya kelainan seksual. Tapi di sinetron ini diceritakan, si cowok ini adalah cowok normal yang selalu mengaku paling ganteng, dan sering jatuh cinta pada cewek cantik.

Namun barusan, saya menemukan jawabannya: Kelima sahabat ini ternyata sudah berteman akrab sejak kecil. Bahkan pada episode hari ini (5 Februari 2009), ada adegan ketika ibu si cowok menasehati anaknya agar punya teman dekat laki-laki. “Supaya kehidupan sosial kamu sebagai anak laki-laki menjadi seimbang,” ujarnya.

Bagi si pembuat sinetron Kepompong ini, saya acungkan dua jempol deh. Sebab mereka berani menampilkan kisah yang benar-benar beda dan berkualitas, di tengah-tengah maraknya sinetron yang tidak mendidik dan merusak moral bangsa.

Thanks dan wassalam

Jonru

Penulis Buku “Menerbitkan Buku Itu Gampang!” (MBIG)
http://www.Menerbit kanBukuItuGampan g.com/

Founder PenulisLepas. com & BelajarMenulis. com
http://www.penulisl epas.com/ v2
http://www.belajarm enulis.com/

Perihal LKM Media Watch
Mass media are watchdogs. But who watch the media? Let's do it together. Watch this very powerful entity, for better journalism, better Indonesia, better world. http://www.sirikitsyah.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s